Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tunggal Putera Tersungkur

Kompas.com - 23/08/2017, 22:24 WIB

JAKARTA, Kompas.com -  Tiga wakil tunggal putra Indonesia gagal melewati babak kedua BWF World Championships 2017 setelah langkah Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro dihentikan lawan mereka dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia.

Tommy menyerah di tangan Anders Antonsen (Denmark), dengan skor 15-21, 9-21. Ketangguhan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chen Long, juga tak dapat diatasi oleh Sony Dwi Kuncoro, ia takluk dengan skor 13-21, 9-21.

Laga sengit tiga gim pun tak dapat dimenangkan Anthony atas Sai Praneeth asal India. Setelah berduel selama 72 menit, Anthony akhirnya kalah dengan kedudukan 21-14, 18-21, 19-21. Kekalahan Anthony memang sangat disayangkan, apalagi di gim ketiga ia sudah unggul jauh 18-12.

“Waktu unggul itu, saya kehilangan dua sampai tiga poin dan saya sendiri yang berubah mainnya. Sebelumnya saya bermain dengan tempo yang cepat, nah waktu tersusul, tempo permainan saya jadi lambat, mengikuti tempo permainan lawan,” jawab Anthony ketika ditanya soal permainannya.

“Untuk ke depannya, kalau kehilangan dua tiga poin, harus lebih tenang lagi,” tutur peraih medali perunggu Youth Olympic 2014 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com