SEA Games 2017, Indonesia Kembali Tambah Medali Emas

Kompas.com - 23/08/2017, 18:44 WIB
Pesenam putri Indonesia Rifda Irfanaluthfi menunjukkan medali emas usai menjuarai nomor balok keseimbangan senam artistik perorangan putri SEA Games XXIX Kuala Lumpur di MiTeC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Rifda menyabet medali emas setelah berhasil dengan 13,125 poin. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPesenam putri Indonesia Rifda Irfanaluthfi menunjukkan medali emas usai menjuarai nomor balok keseimbangan senam artistik perorangan putri SEA Games XXIX Kuala Lumpur di MiTeC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Rifda menyabet medali emas setelah berhasil dengan 13,125 poin.
|
EditorEris Eka Jaya

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Indonesia berhasil menambah raihan medali emas pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia, Selasa (23/8/2017).

Kali ini sumbangan medali emas itu berasal dari cabang olahraga senam dan karate.

Keping medali tersebut didapat dari pesenam putri, Rifda Irfana Luthfi, yang turun di nomor senam artistik apparatus balance team, Rabu (23/8/2017).

Tampil di MITEC Hall 9 dan 10, Rifda mencatat 13,125 poin. Dia mengalahkan pesenam Malaysia, Tan Ing Yueh, yang meraih skor 13,100 dan mendapat medali perak.

Adapun medali perunggu diraih oleh De Guzman (Filipina) dengan skor 12,300.

Hari ini Rifda juga mendapat medali perak dari nomor balok keseimbangan dan medali perunggu lewat aksinya di nomor senam lantai.

Bagi Rifda, ini merupakan medali kelima pada SEA Games 2017.

Sebelumnya, dia meraih medali perak dari nomor meja lompat putri dan medali perunggu dari nomor palang bertingkat.

Sementara itu, medali perak dari tim senam disumbangkan oleh pesenam putra Agus Adi Prayoko yang turun di nomor meja lompat.

Dari cabang olahraga balap sepeda, pebalap putri, Priatna Ayustina, mendapat medali perunggu dari nomor women's individual mass start.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X