Dua Ganda Campuran Utama Lolos

Kompas.com - 22/08/2017, 22:23 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto Mikael RoparsPraveen Jordan/Debby Susanto
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com -  Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak 16 besar BWF World Championships 2017.

Praveen Jordan/Debby Susanto yang merupakan unggulan ketujuh ini maju dengan  menundukkan rekan senegara sendiri, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, dengan skor 21-13, 21-11.

Meski menang dua gim langsung, namun Praveen/Debby mengaku tak menerapkan strategi khusus dalam menghadapi Lukhi/Ririn, mereka hanya mencoba untuk berkonsentrasi dan konsisten fokus poin demi poin, serta menerapkan pola permainan mereka seperti biasa.

“Kami cuma berpikir dari awal mau konsentrasi, tidak mau lengah, karena lawan teman sendiri juga nggak ada yang bisa dibilang gampang. Soal lapangan nggak ada masalah karena kami sudah dua kali uji coba lapangan sebelumnya,” jelas Debby kepada Badmintonindonesia.org.

“Kalau nervous sih setiap mau main pasti ada rasa nervous dan itu wajar. Kami mau hasil sebaik mungkin, begitu sudah mulai main pasti nervous itu hilang sendiri,” ucap Debby ketika ditanya perasaannya berlaga di event kejuaraan dunia.

Pada laga selanjutnya, Praveen/Debby akan menantang wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N Reddy. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu.

Sementara itu,  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir maju ke babak kedua dengan menundukkan Tseng Min Hao/Hu Ling Fang (Taiwan) dalam dua gim 21-13, 21-11. Di abbak selanjutkan mereka akan bertemu ganda asal Irlandia, sam Magee/Chloe Magee.

Di sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama dengan kemenangan atas Mateusz Dubowski (Polandia), dengan skor 21-12, 21-14.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X