Kompas.com - 22/08/2017, 11:04 WIB
Atlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, ketika tampil pada final di Asian Games 2014 di Incheon, 20 September 2014. AFP/BAY ISMOYOAtlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, ketika tampil pada final di Asian Games 2014 di Incheon, 20 September 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Indonesia kembali mendulang medali emas dari cabang olahraga wushu dalam ajang SEA Games 2017 Malaysia. Kali ini Juwita Niza Wasni yang menyabet medali tersebut setelah memangi perlombaan pada Selasa (22/8/2017).

Niza meraih podium pertama untuk nomor Taulo Nandao dan Nangun all round putri. Dia mengumpulkan total nilai 9,66 yang membuatnya mengungguli dua atlet Vietnam, Thuy Lihn Nguyen dan Thuc Ahn Nguyen.

Thuy Lihn Nguyen harus puas mendapatkan medali perak karena terpaut 0,03 dari Niza. Sementara itu kompatriotnya, Thuc Ahn Nguyen, berhak mendapatkan medali perunggu setelah mengumpulkan total poin 9,61.

Dengan demikian, secara keseluruhan Indonesia mengumpulkan tiga medali emas dari cabang wushu. Sehari sebelumnya, pasukan Merah-putih mendulang dua emas dari Felda Elvira Santoso yang memenangi nomor Daoshu, kemudian perolehan Lindswell yang menjuarai nomor Taijijian.

Jika ditotal, wushu mempersembahkan enam medali dengan rincian tiga emas, dua perak (Monica Fransisca Sugianto dari nomor Daoshu dan Ahmad Hulaefi dari nomor Daoshu+Gunshu) dan satu perunggu (Muhammad Daffa Golden Boy dari nomor Qiangshu).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.