Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Apresiasi Acara Countdown Asian Games 2018

Kompas.com - 18/08/2017, 22:05 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi acara Countdown (hitung mundur) Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Selain Menpora, acara ini turut dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua INASGOC Erick Thohir, dan sejumlah pejabat negara lainnya.

"Terima kasih kepada INASGOC, juga Pak Erick Thohir, serta seluruh panitia yang mempersembahkan penampilan spektakuler," ujar Imam kepada para awak media.

"Ini menambah rasa optimisme kita untuk mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018," tutur Imam menambahkan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka acara setahun hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (18/8/2017). Ribuan penonton antusias menyaksikan acara.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka acara setahun hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (18/8/2017). Ribuan penonton antusias menyaksikan acara.

Countdown setahun jelang Asian Games diresmikan secara simbolis oleh presiden dengan melepaskan anak panah.

Acara ini menampilkan parade drone yang membentuk simbol-simbol tertentu, salah satunya Burung Garuda Pancasila dan obor.

Setelah itu, giliran musisi dari dalam dan luar negeri yang tampil untuk menghibur para penonton.

Para musisi tersebut di antaranya Raisa, Tulus, dan sejumlah personel dari girl band asal Korea Selatan, SNSD.

Penyanyi Raisa memeriahkan acara setahun hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (18/8/2017). Ribuan penonton antusias menyaksikan acara yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Raisa memeriahkan acara setahun hitung mundur (countdown) Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat (18/8/2017). Ribuan penonton antusias menyaksikan acara yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Banyak hal di luar dugaan yang ternyata bisa kita tampilkan secara maksimal. Saya dan Pak Erick terus berdoa agar semua berjalan dengan baik," kata Imam.

"Alhamdulillah, Pak Presiden dan Pak Wapres sangat puas melihat karya anak bangsa yang patut kita dorong," ucap dia.

Asian Games akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Provinsi Jawa Barat juga akan memberikan dukungan dengan menyediakan sejumlah venue untuk pertandingan Asian Games 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com