Kompas.com - 18/08/2017, 18:58 WIB
Luca Marini, pebalap Moto2 yang juga murid Valentino Rossi, memberikan arahan sebelum para pebalap turun lintasan. Yamaha Racing IndonesiaLuca Marini, pebalap Moto2 yang juga murid Valentino Rossi, memberikan arahan sebelum para pebalap turun lintasan.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, dikabarkan akan bergabung dengan tim Moto2 Sky Racing Team VR46 pada musim depan. Artinya dia bakal bekerja sama dengan The Doctor yang menjadi pemilik tim tersebut.

Proses negosiasi ini berlangsung ketika balapan sedang rehat. Kejuaraan MotoGP baru akan berlangsung lagi pada pekan depan ketika seri ke-11 berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017).

Berita ini terbilang cukup menyita perhatian karena melibatkan nama Rossi, sang juara dunia tujuh kali kelas premier. The Doctor memiliki tim bernama Sky Racing Team VR46, yang melakukan debutnya pada Moto2 musim 2017.

Peraih sembilan gelar balap motor ini sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Luca Marini, yang merupakan adik tirinya. Luca Marini juga termasuk salah satu anak didik the Doctor di akademinya.

Luca Marini (kiri) bersama Valentino Rossi di GP San Marino, 2009.CRASH.NET Luca Marini (kiri) bersama Valentino Rossi di GP San Marino, 2009.

Saat ini, Luca Marini bergabung bersama tim Forward Racing Team dan menjadi musim ketiganya tampil di ajang Moto2. Dia untuk sementara berada di posisi ke-10 klasemen sementara Moto2 dan belum pernah finis di posisi tiga besar.

Negosiasi Rossi dan adik tirinya ini dikabarkan telah menemukan kesepakatan dan tim VR46 diprediksi akan mengumumkan Luca Marini sebagai pebalap baru pekan depan, saat seri ke-11 di Inggris.

Pada musim debutnya ini, SKY Racing Team VR46 diperkuat dua pebalap Italia, Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.