Kompas.com - 17/08/2017, 14:13 WIB
ilustrasi ilustrasi
EditorTjahjo Sasongko

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Asosiasi bulu tangkis Malaysia (BAM) menjatuhkan hukuman skrosing tiga bulan buat seorang pemain junior karena  diketahui bermain judi online.

Presiden BAM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria mengatakan atlet muda yang merupakan pelajar sekolah olah raga Bukit Jalil ini mengaku kepada pelatihnya telah melakukan perjudian bulan lalu.

"Kami hanya mencegah para pemain kami melakukan perjudian saat mereka masih di bawah BAM. Kami hanya menjatuhkan hukuman tiga bulan karena yang bersangkutan datang sendiri dan mengaku bersalah," kata Norza.

Menurutnya, para pemain harus berkonsentrasi pada karir bulu tangkis mereka. Untuk itu, pihak BAM dan Kementerian Pendidikan Malaysia telah mencukupi semua kebutuhan mereka, termasuk uang saku bulanan sebesar 200 ringgit Malaysia (sekitar Rp 700 ribu) di luar penginapan, makan dan perlengkapan latihan.

Norza juga mengatakan pihaknya tidak akan bertoleransi terhadap semua tindak perjudian, termasuk pengaturan hasil pertandingan dalam bulu tangkis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.