Kompas.com - 16/08/2017, 15:52 WIB
Tim bulu tangkis putri Indonesia yang tampil pada SEA Games 2017. TWITTER BADMINTON INDONESIATim bulu tangkis putri Indonesia yang tampil pada SEA Games 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis putri Indonesia meraih tiket semifinal SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, secara gratis. Keputusan tim putri Laos mengundurkan diri membuat Indonesia mendapat bye pada babak perempat final.

Menurut rencana, pertandingan bulu tangkis beregu pada event dua tahunan antara negara-negara Asia Tenggara ini berlangsung Selasa (22/8/2017). Tujuh hari menjelang pelaksanaan, Laos mengumumkan mundur dari nomor beregu putri sehingga tim putri Indonesia tak memiliki lawan dan mendapat tiket cuma-cuma ke semifinal.

Akun Twitter resmi PBSI, @INABadminton, pada Selasa (15/8/2017) menuliskan kabar kemunduran Laos tersebut.

Tanpa Laos, tim beregu putri hanya terdiri dari enam negara yaitu Indonesia, Myanmar, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand. Tim putri Indonesia menanti pemenang antara Malaysia dan Myanmar untuk memperebutkan tiket ke final.

Sebelum Laos mundur yang membuat Indonesia mendapat bye, Thailand lebih dulu meraih tiket ke semifinal. Jumlah peserta ganjil (7 negara sebelum Laos mundur) membuat tim putri Negeri Gajah Putih ini tak memiliki lawan pada babak perempat final.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Thailand menunggu pemenang Singapura versus Vietnam untuk beradu kekuatan pada babak empat besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.