Unpad Buka Peluang Juara

Kompas.com - 06/08/2017, 00:15 WIB
Tim puteri Unpad kalahkan Unpar 13-1 Tim puteri Unpad kalahkan Unpar 13-1

BANDUNG, Kompas.com - Tim futsal putri Universitas Padjadjaran (UNPAD) membuka peluang menjadi juara LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference 2017 setelah pada pertandingan ketiga mereka berhasil menundukkan perlawanan juru kunci klasemen, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), dengan skor 13-1.

Seperti pada pertemuan pertama antara keduanya, Unpad mendominasi pertandingan sejak awal. Rani Septiani (14) membuka keunggulan Unpad saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Empat menit berselang, Unpad menggandakan keunggulan lewat Divani (19) yang mampu memaksimalkan hadiah penalti setelah kapten Unpar, Maria (10), handball di area terlarang. Adilah (3) menambah keunggulan Unpad menjadi 4-0 lewat dua gol cepatnya di menit ke-13 dan 15. Satu gol Divani (19) dan dua gol Canigia (16) di lima menit akhir membuat Unpad menutup paruh pertama dengan keunggulan 7-0.

Alur pertandingan di babak kedua tidak jauh berbeda. Unpad masih berambisi untuk menambah koleksi gol mereka agar mendekati koleksi gol pemuncak klasemen, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), yang telah mengumpulkan 30 gol dalam 3 pertandingan. Namun, rapatnya pertahanan yang dibangun Unpar membuat Unpad kesulitan menambah gol. Baru di menit ke-30, kapten Unpad, Adis (9), mampu membuka kembali keran gol Unpad dan memperlebar jarak menjadi 8-0.

Satu menit berselang, Unpar akhirnya keluar dari tekanan dan mencetak gol pertama mereka di kompetisi ini lewat sepakan Callista (7). Setelah kecolongan, Unpad langsung merespons gol tersebut dengan mencetak dua gol cepat dari Rani (14) dan Adis (9). Tidak berselang lama, skor kembali berubah karena kesalahan pemain Unpar, Gelora (99), yang salah mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawang sendiri.

Lima menit sebelum pertandingan usai, Rani (14) berhasil mencetak hattrick di pertandingan ini dan membawa Unpad unggul 12-1. Unpad masih belum mengendurkan serangan mereka meski pertandingan akan berakhir. Di 43 detik terakhir, Unpad memperlebar jarak menjadi 13-1 lewat tembakan keras Lidya (4) yang sekaligus menjadi gol tetakhir pertandingan ini.

“Saya cukup senang dengan hasil pertandingan tadi. Saya ikut senang tadi Unpar berhasil mencetak satu gol, berarti mereka sudah berkembang dan saya memandang hal tersebut dengan positif. Untuk pertandingan besok melawan UPI, saya lebih memotivasi anak – anak lagi karena rapor kami saat melawan UPI selama ini masih kurang baik,” ucap Iriyandi, pelatih Unpad.

Dengan hasil ini, Unpad masih tertahan di peringkat dua klasemen dengan perolehan 6 poin di bawah UPI yang mampu meraih 9 poin dari 3 pertandingan. Pertandingan terakhir pada Minggu (6/8) antara Unpad melawan UPI akan menjadi pertandingan penentu juara futsal putri LIMA Futsal Blibli.com West Java Conference 2017.



EditorTjahjo Sasongko

Terkini Lainnya


Close Ads X