Kompas.com - 02/08/2017, 08:59 WIB
Petarung UFC, Conor McGregor, sedang berjalan menuju arena pertandingan sambil membawa bendera Republik Irlandia, di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, 10 November 2016. AFP/MICHAEL REAVESPetarung UFC, Conor McGregor, sedang berjalan menuju arena pertandingan sambil membawa bendera Republik Irlandia, di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, 10 November 2016.
|
EditorTjahjo Sasongko

DUBLIN, Kompas.com - Atlet tarung bebas, Conor McGregor mempertegas ancamannya kepada Floyd Mayweather Jr dengan memukul jatuh mitra tandingnya jelang pertarungan mereka pada 26 Agustus mendatang.

McGregor disebut-sebut akan mengejutkan dunia dengan memukul KO Floyd Maywaetehr Jr dalam pertemuan merea di ring tinju T-Mobile Arena di Las Vegas tersebut. Ia telah sesumbar akan menghabisi Mayweatyher di bawah empat ronde.

Sementara Mayweather sendiri ingin mengejar rekor kemenangan ke 50 tanpa terkalahkan dalam pertarungan mendatang. Pencapaian ini akan membuat dia melampaui rekornya bersama Rocky Marciano yaitu 49 kali menang tanpa kalah.

Meski kemampuannya bertinju kerap diragukan, McGregor terus berusaha menunjukkan bahwa ia telah menguasai  teknik bertinju yang benar dan menakutkan bagi lawannya.

Melalui akun Instagram miliknya, petarung asal Irlandia ini  memperlihatkan bagaimana pukulannya mampu menjatuhkan mitra latihnya lewat sebuah pukulan keras.

Kemampuan bertinju dari McGregor juga diakui oleh mitra latihnya yang lain, mantan juara dunia tinju Paulie Malignaggi.  Malignaggi mengakui kubu Mayweather harus waspada terhadap kekerasan pukulan McGregor.

Namun Malignaggi mengakui bahwa McGregor masih jauh dari penguasaan terhadap teknik bertinju yang sepadan untuk menghadapi lawan seperti Mayweather Jr.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal ini juga diakui mantan wasit tinju Joe Cortez yang sempat memimpin sparring antara McGregor dan Malignaggi. "Keduanya sempat lepas kontrol dan saya terpaksa memisahkan mereka. Mereka saling berangkulan dan berusaha terus memukul lawan seperti dalam pertarungan yang sesungguhnya."



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.