Pemandu Bakat PBSI Pantau Atlet VEJO Junior Internasional Championships 2017

Kompas.com - 31/07/2017, 17:19 WIB
 Para pemain muda Indonesia yang tampil di ajang Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior Internasional Championships 2017 dipantau oleh pemandu bakat PP PBSI. Para pemain muda Indonesia yang tampil di ajang Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior Internasional Championships 2017 dipantau oleh pemandu bakat PP PBSI.
|
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com -– Para pemain muda Indonesia yang tampil di ajang Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior Internasional Championships 2017 dipantau oleh pemandu bakat PP PBSI.

Lewat ajang dihelat di Gelanggang Remaja Tanjung Priok Sunter tgl 31 Juli sampai 6 Agustus 2017 ini, diharapkan muncul pemain potensial masa depan.“Ajang ini jadi salah satu program pembibitan atlet yang dilaksanakan oleh PP PBSI dan digelar oleh Pengrov (PBSI) DKI (Jakarta). Lewat kejuaraan ini, para atlet junior bisa memperbaiki ranking internasional. Selain itu bisa juga jadi modal masuk ke pelatnas. Di sini ada talent scouting dari PP (PBSI), yang memperhatikan penampilan atlet-atlet junior yang bertanding,” kata  Kepala Bidang (Kabid) Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Eddiyanto Sabarudin kepada wartawan, Senin (31/7/2017).

VEJO  Junior Internasional Championships (VEJO) 2017 mempertandingkan tiga kategori  usia. Yaitu U15 (Pemula, U17 (Remaja) dan  U19 (Taruna). Pada katagori U15 & U17 akan mendapat point ranking dari Konfederasi Badminton Asia (BAC).

Sebanyak 807 atlet Junior terbaik dari 15 negara mengikuti perhelatan yang menjadi agenda tahunan Pengprov PBSI DKI Jakarta ini. Ke-15 negara yang menyertakan atletnya antara lain Malaysia, Filipina, India, Thailand, Singapura, Jepang, Vietnam, China Taipei, Czek, Kanada, Inggris, Prancis, Irlandia dan Korea serta tuan rumah Indonesia. Kejuaraan ini didukung para sponsor diantarannya PT Victor Indonesia, Exist Badminton Club, PT Bumi Hasta Mukti, PT Djoyonegoro YOU C-1000, PT Trinikal Synergy ( Amidis ), Ismaya Grup dan Home Made Bakery.

Soal peta persaingan, Eddiyanto melihat Korea Selatan yang punya kans untuk menyabet beberapa gelar. Perwakilan Negeri Ginseng ini mampu menyabet beberapa gelar juara tahun lalu. "Juara tahun lalu, dominasinya Indonesia. Tapi ada juga yang dari luar. Korea Selatan waktu itu. Korea Selatan ini jadi yang paling kita waspadai. Mereka punya potensi muda yang bagus juga," ucap Eddiyanto.

Babak final VEJO Junior Internasional Championships 2017 akan berlangsung pada Minggu (6/8).Rencananya Ketua Umum PP PBSI Wiranto akan menutup acara sekaligus memberikan hadiah kepada para juara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.