Kompas.com - 30/07/2017, 04:23 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, saat tampil pada balapan Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017). Dok. Astra Honda MotorPebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, saat tampil pada balapan Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SUZUKA, KOMPAS.com - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, menempati urutan ketujuh pada ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017).

Rheza dan Awhin menuntaskan balapan ketahanan tersebut dengan catatan waktu 3 jam 30 menit dan 55,043 detik.

Marketing Director Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan balapan ketahanan merupakan salah satu ajang terbaik dalam membantu proses pembentukan pebalap muda yang mengikuti pembinaan berjenjang.

"Semangat para pebalap dan tim sangat luar biasa dan membanggakan. Mereka sukses melewati 4 jam balapan dengan hasil positif," ujar Thomas dalam keterangan rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Ini menjadi proses pembinaan dan pembelajaran yang sangat penting bagi pebalap muda dalam meraih mimpinya sampai ke ajang tertinggi. Terima kasih atas kerja keras seluruh tim Astra Honda Racing Team," tutur Thomas menambahkan.

Sejak awal, balapan ketahanan Suzuka 4 Hours sudah menguras tenaga dan konsentrasi kedua pebalap Astra Honda Racing Team.

Cuaca hujan mengharuskan tim segera mengganti ban basah sebelum balapan dimulai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun demikian, Rheza yang memacu Honda CBR600RR langsung menduduki posisi pertama saat bendera start dikibarkan.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, tampil pada ajang Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017).Dok. Astra Honda Motor Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, tampil pada ajang Suzuka 4 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/7/2017).

"Balapan tahun ini lebih banyak tantangan dan membutuhkan konsentrasi tinggi karena banyak hal terjadi selama balapan, seperti cuaca yang berubah dan banyaknya kecelakaan," kata Rheza.

"Fokus harus tinggi dan tim juga perlu bekerja keras menentukan strategi terbaik," ucap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.