Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Optimistis Voli Akan Mampu Lebihi Target di SEA Games 2017

Kompas.com - 26/07/2017, 21:46 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan, tim voli Indonesia baik putra maupun putri yang bakal mengikuti SEA Games 2017 di Malaysia, ditargetkan minimal bakal memboyong medali perak.

Hal itu diungkapkan Imam, selepas menyaksikan kejuaraan bola voli putra Asia ke-19 yang mempertemukan tim Indonesia menghadapi Qatar di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Rabu (26/7/2017) petang.

“Terima kasih kepada PB PBVSI dan semua pihak yang telah mendukung. Kita sudah melihat, tim bola voli menunjukkan kemajuan luar biasa. Tinggal kita mendorong lagi semoga mereka di SEA Games 2017 nanti bisa melampaui target. Insya Allah bisa,” tutur Imam.

Saat dikonfirmasi oleh awak media mengenai target tim voli Indonesia dalam hajatan tersebut, Imam menyatakan minimal harus mendapatkan perak. Namun, ia optimistis tim voli putra maupun putri Indonesia bakal melampauinya.

“Kalau target, menurut Pak Imam Sudjarwo, Ketua Umum PP PBVSI ditargetkan minimal dapat perak. Insya Allah melebihi,” ucap dia.

Hanya, ketika ditanya lebih lanjut mengenai besaran bonus yang bakal diberikan, bila nantinya tim voli mampu mewujudkan target, Imam masih enggan menjelaskan secara konkret.

“Untuk bonus, pasti. Cuma jangan bicara bonus dulu, yang penting kita mendorong dulu semangat-semangat pahlawan kita, agar bisa membawa nama harum dan menaikkan capaian kita. Pulangnya akan kita sambut dengan kegembiraan, bonus itu juga,” kata Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com