Juara, STIE BP Lolos ke Final Futsal Nasional

Kompas.com - 23/07/2017, 10:21 WIB
ekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) tampil sebagai juara baru kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Air Mineral Greater Jakarta Conference 2017 setelah menunndukkan Universitas Gunadarma  dengan skor 7-4 (4-2), Sabtu (22/7). LIMA Futsalekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) tampil sebagai juara baru kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Air Mineral Greater Jakarta Conference 2017 setelah menunndukkan Universitas Gunadarma dengan skor 7-4 (4-2), Sabtu (22/7).
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Pembangunan (STIE BP) tampil sebagai juara baru kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Air Mineral Greater Jakarta Conference 2017 setelah menunndukkan Universitas Gunadarma  dengan skor 7-4 (4-2), Sabtu (22/7).

Laga pamungkas  yang berlangsung di di Gelanggang Remaja Pasar  Minggu, Jakarta Selatan ini  berjalan menarik, kedua tim bermain terbuka.  Jual beli serangan terus berlangsung sejak menit pertama sampai wasit meniupkan tanda akhir laga.  Hasilnya, saling serang gawang lawan menjadi warna utama laga ini

STIE BP  membuka keran gol lewat sepakan Taufik Dika (7) pada menit ke-3.  Pemainan agresif yang diperlihatkan tim  yang ke final dengan mengalahkan Universitas Budi Luhur (UBL) ini membuat  Gunadarma terkejut, karena hanya dalam tempo delapan menit. BP langsung  unggul jauh 4-0, melalui gol-gol yang kemudian  dicetak masing-masing oleh  Aditya Putra (15),  Andrei Harmaji (8) dan  Yuliawan Aldi (10).

 Berondongan empat gol tanpa balas pada awal-awal pertanidngan tersebut membuat Gunadarma langsung tertekan.  Mereka baru bisa memulihkan rasa terkejut dan mencetak gol balasan pada menit ke-11 melalui kaki, Duwi Ari (4)

Selanjutnya   Gunadarma yang ke final dengan mengalahkan tim Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi itu, kembali memperkecil ketinggalan pada menit ke-13 melalui  sepakan Hidayatullah, dan membuat skor berubah menjadi  4-2 yang bertahan hingga turun minum.

Sesat setelah turun minum, Wira Hidayatullah kembali menyumbang gol untuk Gunadarma  dan merubah skor menjadi 3-4.

Tak ingin lawan menyusul ketertinggalan,  Gunadarma kembali tancap gas.    Dua gol dari Abdul Rahman (4) dan Taufik Dika kembali   melebarkan keunggulan STIE BP menjadi    5-4, diikuti kemudian oleh gol kedua Taufik Dika, sebelum kemudian dibalas oleh Muhammad  Ilham yang membuat skor berubah  menjadi 6-4.

Tak puas dengan keunggulannya, pada menit ke-35, STIE BP kembali menjebol gawang lawan  melalui kaki Abdul Rachim (5) sekaligus jadi gol penutup laga. ”Pertandingan melawan  Gunadarma tak berjalan mudah. Mereka juga tampil baik,, namun kami bisa meladeninya sehingga bisa memenangkan pertandingan ini,”  kata  kapten tim STIE BP, Andrei Hermaji.

Sebagai pemenang zona Great Jakarta Conference, STIE BP berhak tampil fi final LIMA National 2017 yang akan berlangsung Oktober nanti. “ Kami bersukur bisa tampil di final nanti, tentu pertandingan disana akan lebih berat. Untuk itu, usai kemenangan ini kami kami sudah langsung bersiap untuk ajang itu,”tambahnya.

Di perebutan posisi tiga dan empat   tim putra Universitas Islam 45 (UNISMA)  berrhasil menundukkan  juara bertahan tahun lalu,  Universitas Budi Luhur (UBL), dengan skor 2-1 dan berhak mendampingi juara sertar runner up untuk berlaga di final nasional.

Sedangkan dari tim putri, anak-anak kampus Universitas Negeri Jakarta berhak mewakili zona ini ke final nasiosal bersama tim Universitas Trisakti. Mereka merebut tiket tersebut setelah menjadi dua tim teratas hasil pertandingan setengah kompetisi yang diikuti enam tim.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X