Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badminton Amatir Libatkan Peserta Luar Negeri

Kompas.com - 21/07/2017, 22:09 WIB


    

SERPONG, Kompas.com – Di tahun ke-2 penyelenggaraannya, Badminton Amatir Indonesia (BAINDO) hadir untuk menyelenggarakan event-event turnamen badminton khusus untuk para pemain amatir.  Dengan berbekal kesuksesan penyelenggaraan tahun lalu, BAINDO kembali menggelar turnamen BAINDO PRE SERIES 2 yang bertempat di The Springs Club, Summarecon Serpong pada 22-23 Juli 2017 mendatang.

Dengan mengusung prinsip bertanding dan sebanding, di tahun 2017 turnamen BAINDO PRE SERIES 2 memberikan angin segar bagi para pemain badminton amatir. Penyelenggaraan tahun ini mendapat animo yang sangat tinggi dari masyarakat dimana jumlah peserta meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu. Tercatat ada sebanyak 750 pendaftar yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, baik atlet dalam negeri maupun atlet luar negeri yang berasal dari Malaysia dan India.

“Kami sangat mengapresiasi para peserta yang dapat mengikuti syarat dan ketentuan turnamen BAINDO, karena itu untuk pemain yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan BAINDO PRE SERIES 2 akan didiskualifikasi. Hal ini senada dengan komitmen BAINDO yang menjunjung tinggi fairness dan profesionalitas peserta dalam tournament ini,” ungkap Roy M Karamoy, founder BAINDO.

Dalam turnamen BAINDO, peserta akan dibagi dengan berbagai kategori perlombaan, antara lain kategori umur dengan pembagian maksimal 29 hingga 50 tahun dan kategori skill Bronze untuk kategori pemula. Selain itu akan ada kategori silver yang dibuat bagi pemain yang sudah rutin bermain dan kategori gold yang dikhususkan bagi pemain professional. Selain itu, BAINDO juga menghadirkan jenis pertandingan tunggal dan ganda.

Roy M Karamoy menambahkan, “Kami berharap semoga BAINDO dapat menjadi wadah dan lembaran baru bagi para pemain badminton amatir di Indonesia. BAINDO berjanji akan menyelenggarakan turnamen secara rutin sehingga dapat mengelola ranking poin prestasi para pemain badminton amatir Indonesia secara profesional dan akhirnya mampu membangun prestasi sebagai atlet badminton amatir.”

BAINDO akan memfokuskan beberapa kali turnamen PRE SERIES di wilayah Jakarta tahun ini untuk dapat menjangkau para pemain badminton amatir di Jabodetabek. Selanjutnya BAINDO akan berfokus pada series yang akan mulai diadakan di luar Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com