Bonus Marcus/Kevin dan Praveen/Debby Akhirnya Cair

Kompas.com - 20/07/2017, 21:36 WIB
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara nomor ganda putra All England 2017 di Birmingham, Minggu (12/3/2017). AFP/JUSTIN TALLISMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara nomor ganda putra All England 2017 di Birmingham, Minggu (12/3/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) akhirnya mencairkan bonus untuk dua pasangan peraih gelar All England, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan/Debby Susanto, Kamis (20/7/2017).

Marcus/Kevin merupakan pasangan ganda putra yang menjuarai All England 2017. Adapun Praveen/Debby adalah pasangan ganda campuran pemenang All England 2016.

Masing-masing dari keempat pebulu tangkis nasional tersebut berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 250 juta yang sebelumnya sempat tertunda.

"Bonus pemenang All England sudah cair hari ini. Bonus ini merupakan bentuk apresiasi dan terobosan baru Bapak Menpora Imam Nahrawi," ujar Anindya Kusuma Putri selaku juru bicara Kemenpora, dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Marcus/Kevin dan Praveen/Debby dipastikan menerima bonus Rp 250 juta secara bersih karena pajaknya ditanggung oleh negara.

Selain pemain, pelatih Richard Mainaky (ganda campuran) dan Herry Iman Pierngadi (ganda putra) juga mendapatkan bonus. Richard dan Herry masing-masing menerima bonus uang sebesar Rp 100 juta.

Berdasarkan informasi Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora R Isnanta, seluruh bonus itu telah dikirimkan siang tadi melalui salah satu bank pemerintah.

"Tidak ada maksud dari Kemenpora untuk memperlambat janji pengiriman bonus tersebut. Itu semua semata-mata sebagai bentuk kehati-hatian terhadap peraturan yang berlaku," ucap Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto.

Untuk ke depannya, pemerintah akan mengubah model pemberian bonus kepada para atlet nasional berprestasi.

Bonus nantinya akan menjadi lebih produktif yakni berupa pemberian jaminan Pegawai Negeri Swasta (PNS) dan beasiswa studi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Kemenpora
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X