Kompas.com - 10/07/2017, 17:35 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan pemain tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Gregoria gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 13-21  dan 16-21. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan pemain tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Gregoria gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 13-21 dan 16-21. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menarghetkan tim beregu mencapai babak semifinal pada Asia Junior Championships 2017, 22-26 Juli mendatang.

Tampil sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam setiap laga. “Untuk tim kami targetkan bisa mencapai semifinal. Tapi kami berharap bisa lebih. Karena persiapan tim sudah dilakukan dari bulan Maret lalu. Jadi diharapkan ada prestasi yang lebih, minimal target semifinal. Mudah-mudahn mereka bisa memberikan yang terbaik, bukan hanya semangat tanding yang tinggi, karena kita tampil sebagai tuan rumah,” kata Susy kepada badmintonindonesia.org.

Pertandingan beregu Asia Junior Championships 2017 sendiri akan berlangsung pada 22-26 Juli 2017 di Jaya Raya Sports Hall Traiining Center, Bintaro, Jakarta.
 
“Semoga mereka bisa lebih termotivasi lagi. Dari Indonesia Open kemarin juga mereka banyak belajar, dari banyaknya pemain elit yang hadir. Prestasi pemain pratama kita juga ada peningkatan dan lebih baik dari tahun lalu,” lanjut Susy.

Indonesia berada di grup D bersama Taiwan, Hong Kong dan Nepal. Meski menargetkan posisi ke empat besar, Susy tak ingin lantas mengabaikan lawannya di fase grup.
“Konsentrasi kami tetap untuk lolos fase grup dulu, baru setelah itu fokus ke semifinal,” ungkap Susy.


Berikut pembagian grup pada Asia Junior Championships 2017:
GRUP A
Korea, India, Tiongkok, Uzbekistan

GRUP B
Malaysia, Singapura, Vietnam, Macau, Myanmar

GRUP C
Thailand, Jepang, Kazakhstan, Mongolia, Filipina

GRUP D
Indonesia, Taiwan, Hong Kong, Nepal

Daftar nama pemain Indonesia untuk nomor beregu campuran:
Putra
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu
Muhammad Shohibul Fikri
Rehan Naufal Kusharjanto
Adnan Maulana
Ghifari Anandaffa Prihardika
Rinov Rivaldy
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
Yeremia Erich Yoche Yacob

Putri
Agatha Imanuela
Serena Kani
Siti Fadia Silva Ramadhanti
Jauza Fadhila Sugiarto
Ribka Sugiarto
Gregoria Mariska Tunjung
Aurum Oktavia Winata
Angelica Wiratama

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.