Kompas.com - 06/07/2017, 14:30 WIB
EditorTjahjo Sasongko


MOSKWA, Kompas.com - Mantan juara dunia catur, Garry Kasparov mengakhiri masa pensiun dan akan bertanding lagi bersama sembilan pemain utama dunia dalam sebuah turnamen di AS.

Kasparov akan mengikuti turnamen Piala Sinquefield di St. Louis, Missouri. Ia akan bertarung menghadapi para pecatur utama dunia, termasuk peringkat satu, Magnus Carlsen asal Norwegia.

Garry Kimovich Kasparov  yang telah berusia 54 tahun merupakan juara dunia catur sejati antara 1985-1993 serta catur klasik 1993-2000. Ia dianggap menghembuskan pembaruan pada olahraga ini setelah berlalunya era Boris Spassky dan Anatoly Karpov.

Kelahiran Baku, Aerbaijan, Kasparov menjadi musuh utama pemerintah PM Rusia, Vladimir Putin. Ia dianggap kerap melakukan gerakan poilitik menentang kebijkan Putin.

Saat ini, Kasparov memegang paspor Kroasia dan lebih banyak tinggal di New York.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.