Kompas.com - 02/07/2017, 14:16 WIB
EditorPipit Puspita Rini

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com - Dua pebalap Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) sempat bersenggolan saat menjalani sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (1/7/2017).

Dalam konferensi pers setelah sesi, Marquez mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi karena ada salah pengertian antara dirinya dan Vinales.

Kejadian tersebut bermula ketika Vinales melewati Marquez di tikungan 2. Marquez langsung bereaksi dan melewati Vinales di tikungan berikutnya.

Kali ini, aksi Marquez menyebaban senggolan antara keduanya. Vinales terlihat kesal dan marah karena kejadian teraebut.

Baca juga: Marquez Catat "Pole Position" Ke-8 Beruntun pada GP Jerman

"Ada sedikit salah pengertian. Saya sedang berusaha menjaga ritme saat memakai ban basah, terutama saat baru dipakai, dan dia melewati saya," kata Marquez.

"Saya sedang melakukan putaran cepat dan mungkin jalur saya di tikungan dua sangat berbeda," kata dia lagi.

Marquez melambat saat melewati tikungan dua. Vinales melewati dia dari sisi dalam lalu sedikit melebar. Marquez mengaku menduga Vinales akan melebar.

"Namun, ternyata dia kembali ke jalur dalam lebih cepat dari yang saya duga, dan kontak pun terjadi. Saya sudah minta maaf kepadanya. Namun, yang paling penting adalah bahwa kami bisa bertahan di motor (tidak jatuh)," kata Marquez.


Vinales langsung bereaksi setelah kejadian tersebut dengan menunjukkan kekesalannya kepada Marquez.

Ketika sesi berakhir dan para pebalap berlatih melakukan start, Vinales menghampiri Marquez dengan menyejajarkan motor mereka. Keduanya lalu terlibat percakapan serius.

Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.