Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Siap Bersaing di Sachsenring

Kompas.com - 28/06/2017, 18:42 WIB

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, KOMPAS.com - Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) menjadi pebalap kelima yang bisa memenangi balapan pada persaingan MotoGP 2017.

Dia finis di urutan pertama pada balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, akhir pekan kemarin. Ini merupakan kemenangan ke-10 Rossi di Sirkuit Assen.

"Saya sangat senang karena balapan di Sirkuit Assen sangat luar biasa," kata Rossi dalam rilis yang dikeluarkan Movistar Yamaha, Rabu (28/6/2017).

"Kembali naik podium tertinggi dan meraih kemenangan sangat penting buat saya karena rasanya selalu fantastis. Dan ini juga penting untuk persaingan poin," kata dia lagi.


Dengan tambahan 25 poin dari Sirkuit Assen, Rossi kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan 108 poin, hanya tertinggal tujuh angka dari Anrea Dovizioso (Ducati Team) yang berada di puncak.

Akhir pekan ini, Rossi akan melanjutkan persaingan dengan menjalani seri kesembilan, GP Jerman, di Sachsenring.

Kali terakhir Rossi meraih kemenangan di sirkuit ini adalah pada 2009, tahun yang sama ketika dia meraih gelar juara dunia terakhir.

Baca juga: Danilo Petrucci, Baby Danilo, Rencana Ganti Nama, dan Kupu-kupu

Pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas ini mengaku tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi di Sachsenring.

"Kita sudah melihat bahwa dari satu lintasan ke lintasan lain semua bisa berubah. Jadi, kami harus berkerja dengan cara yang benar untuk mendapatkan solusi terbaik di lintasan berikutnya," kata Rossi.

Secara keseluruhan, Rossi sudah enam kali menjuarai balapan di Sachsenring. Dia empat kali menang saat balapan MotoGP, sekali di kelas 250cc, dan satu kali di kelas 125cc.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah GP Belanda

"Saya suka GP Jerman. Sachsenring merupakan sirkuit yang tidak biasa dan berbeda jika dibandingkan dengan Sirkuit Assen," kata pebalap 38 tahun tersebut.

"Akan penting untuk menjadi kompetitif juga di Sachsenring. Kami akan melakukan yang terbaik!" ujar dia.

Selain Rossi, pebalap lain yang sudah meraih kemenangan musim ini adalah Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), Dovizioso, Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team).

<blockquote class="twitter-tweet" data-lang="en"><p lang="en" dir="ltr">&quot;Home Sweet Home&quot;<br><br>Can anyone stop the &quot;King of The Ring&quot; in the 2017 <a href="https://twitter.com/hashtag/GermanGP?src=hash">#GermanGP</a>? <a href="https://t.co/z07XEcpSsc">pic.twitter.com/z07XEcpSsc</a></p>&mdash; MotoGP™???????????? (@MotoGP) <a href="https://twitter.com/MotoGP/status/879646165050032128">June 27, 2017</a></blockquote>
<script async src="//platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com