Rossi Yakin Peluang Menjadi Juara Dunia Sangat Terbuka

Kompas.com - 26/06/2017, 07:48 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid jelang balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bersiap di grid jelang balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, yakin bahwa peluangnya untuk mendapatkan gelar juara dunia ke-10 kini terbuka lebar.

Keyakinan ini muncul setelah dia mendapatkan 25 poin hasil meraih kemenangan pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

"Ini kemenangan yang penting dan kini peluang menjadi juara dunia sangat terbuka. Kami mendapat banyak poin. Dan terutama, setelah balapan yang luar biasa, rasanya fantastis," kata Rossi setelah balapan.


Bagi pebalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut, ini merupakan kemenangan ke-10-nya di Sirkuit Assen sepanjang karier.

"Tempat ini selalu spesial, terutama hari ini ketika banyak penonton di sekitarmu, dan lntasan di sini luar biasa," kata pebalap 38 tahun tersebut.

"Ini merupakan kemenangan ke-10 di Assen, jadi saya sangat senang. Saya senang karena beberapa alasan, tetapi sudah pasti yang pertama karena saya kembali menang," kata dia.

Baca juga: Daniel Ricciardo Menangi Balapan Penuh Drama di Sirkuit Baku City

Sebelum kemenangan di Sirkuit Assen ini, kali terakhir Rossi berdiri di atas podium tertinggi adalah pada GP Catalunya 2016, atau lebih dari setahun yang lalu.

Rossi juga memuji motor YZR-M1 yang dia kendarai. Rossi mengaku mendapatkan feeling yang membuatnya bisa membalap sesuai dengan cara dia.

"Saya merasa mengendarai motor dengan cara yang lebih baik. Tetapi, minggu depan kami harus mencari (setting berbeda) karena Sirkuit Sachsenring merupakan lintasan luar biasa, tetapi sangat berbeda dengan Sirkuit Assen," kata Rossi.

Baca juga: Klasemen Sementara Formula 1 2017 Setelah GP Azerbaijan

Rossi saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan raihan 108 poin. Dia tertinggal tujuh poin dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang berada di puncak.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, turun ke posisi kedua setelah gagal meraih poin di Sirkuit Assen. Vinales terjatuh saat balapan dan gagal finis.

Sirkuit Sachsenring akan menjadi tuan rumah seri ke-9 MotoGP 2017, GP Jerman, pada 30 Juni-2 Juli.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Motorsport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X