Kompas.com - 25/06/2017, 18:55 WIB
Peblap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari pertama GP Belanda di Sirkuti Assen, Jumat (23/6/2017). MOTOGP.COMPeblap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari pertama GP Belanda di Sirkuti Assen, Jumat (23/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, memenangi balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Bagi Rossi, ini merupakan kemenangan pertamanya pada 2017. Dia menjadi pebalap kelima yang meraih kemenangan dari delapan balapan yang sudah digelar musim ini.

Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) kembali naik podium setelah finis di urutan kedua. Marc Marquez (Repsol Honda Team) melengkapi podium dengan finis di urutan ketiga.


Dari pole position, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) melakukan start dengan baik. Dia memimpin di depan Marquez dan Rossi.


Posisi ketiga pebalap tidak berubah hingga lap pertama berakhir. Andrea Dovizioso (Ducati Team) berada di urutan ketujuh, naik dua tempat dari posisi start-nya.

Zarco, Marquez, dan Rossi masih berada di posisi yang sama hingga lap keempat berakhir. Petrucci mengikuti di posisi keempat.


Pada lap kelima, Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar) berhasil melewati Dovizioso dan naik ke posisi keenam, di belakag Scott Redding (Octo Pramac Racing).

Pada lap kelima, empat pebalap di depan mulai memisahkan diri. Redding membalap sendiri di posisi kelima.

Pada akhir lap ke-8, empat pebalap di depan terpisah 2,1 detik dari Redding yang kini mulai ditempel Dovizioso.


Insiden pertama terjadi pada lap ke-9. Sam Lowes (Aprilia Racing Team Gresini) terjatuh di tikungan 9.


Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) menjadi pebalap kedua yang terjatuh. Dia kehilangan kendali motor saat melewati tikungan 1 lap ke-10.

Rossi akhirnya naik ke posisi kedua setelah melewati Marquez di tikungan 1 lap ke-11.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.