Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ONE Championship Akan Gelar Pertarungan di Surabaya

Kompas.com - 21/06/2017, 18:10 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Promotor olahraga mixed martial arts (MMA) atau seni bela diri campuran terbesar di Asia, ONE Championship, akan menyelenggarakan pertunjukkan di GOR Kertajaya Arena, Surabaya, Jawa Timur, 29 Juli 2017.

Pertunjukkan yang akan diselenggarakan itu bertajuk ONE: Conquest Of Kings. Pada laga utama, Kairat Akhmetov (Kazakhstan), akan memperebutkan gelar juara dunia Kelas Terbang ONE dengan Adriano Moraes (Brasil).

"Selalu ada atmosfer dan kesenangan yang luar biasa saat ONE Championship mengunjungi Indonesia, dan menjadi sebuah kegembiraan bahwa kami akhirnya dapat mengumumkan gelaran pertama kami di Surabaya," ujar CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong.

"Kami akan hadir secara langsung dan siap menampilkan seni bela diri paling otentik di dunia. Kami merencanakan pertarungan utama yang mendebarkan antara juara dunia kelas terbang, Akhmetov, melawan Moraes," ujar Sityodtong.


Akhmetov merupakan petarung tak terkalahkan di dunia bela diri campuran. Ia mencatatkan rekor 23-0 selama enam tahun kariernya di kelas profesional.

Ciri khas Akhmetov adalah serangan dahsyat melalui kedua tangannya, serta kemampuan gulat yang dapat menguras tenaga lawannya.

Sebelumnya, Akhmetov sudah pernah mengalahkan Moraes pada November 2015. Saat itu, Akhmetov dinyatakan menang angka dan keduanya kini sedang bersiap untuk menjalani pertarungan ulang di Surabaya.

Selain menampilkan pertarungan antara Akhmetov dan Moraes, ONE: Conquest Of Kings juga akan menggelar pertunjukkan silat tradisional.

Para pesilat papan atas, Khamid Wichaksana dan Muchamad Fauzi akan menampilkan kemampuannya di depan para penonton yang mengharapkan aksi seni bela diri tradisonal Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com