Kompas.com - 21/06/2017, 16:36 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini

SYDNEY, KOMPAS.com - Tak ada nama Lee Chong Wei pada turnamen bulu tangkis Australia Terbuka 2017. Mengapa pebulu tangkis tunggal putra Malaysia tersebut absen?

Presiden Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria membeberkan alasan di balik absennya sang atlet.

Menurut Datuk, Lee tak mau memaksakan diri ikut Australia Terbuka 2017 karena ingin tampil prima pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.


"Lee Chong Wei memberitahu saya bahwa dia menarik diri dari Australia Terbuka karena ingin beristirahat dengan cukup agar fit untuk kejuaraan bulan Agustus," kata Datuk kepada Harian Metro.

Lee memang tak ingin persoalan cederanya terulang kembali. Pada Februari lalu, ia sempat mendapatkan cedera karena jatuh terpeleset saat berlatih di pusat latihan timnas Malaysia.

Alhasil, Lee nyaris gagal mengikuti turnamen All England 2017. Dia akhirnya memaksakan diri berpartisipasi pada ajang tersebut dan berhasil menjadi juara.

Pada turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang bergulir pada pekan lalu, Lee terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan pemain India, Prannoy Haseena Sunil Kumar, 10-21, 18-21.

Selain Lee, Viktor Axelsen (Denmark) dan Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia) juga tak berpartisipasi pada Australia Terbuka 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.