Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorgensen Takluk, Wakil Denmark Habis

Kompas.com - 15/06/2017, 17:29 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, Kompas.com -  Atlet bulu tangkis tunggal putra Denmark Jan Ostergaard Jorgensen tersingkir dalam turnamen Indonesia Terbuka 2017 karena masih merasakan cedera kaki kanannya selama bertanding.

Jan O takluk dari atlet tunggal putra India Srikanth Kidambi pada pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis, dalam tiga gim 15-21, 22-20, dan 16-21.

"Saya baru kembali mengikuti kejuaran setelah cedera pada All England 2017. Saya masih merasa sakit di kaki kanan," kata Jan O. seperti dikutip Antara.

Atlet berusia 29 tahun itu mengatakan hembusan angin di lapangan pertandingan bukan alasan kekalahannya karena lawan juga merasakan hal yang sama terpengaruh angin itu.

"Stadion Istora jauh lebih baik dibanding arena pertandingan di sini," kata Jan O tentang perbedaan bermain di JCC dengan Istora Senayan, Jakarta.

Pemain yang meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 itu mengaku belum memastikan apakah akan mengikuti turnamen Australia Terbuka 2017 menyusul penyembuhan cedera kaki kanannya.

Sebelumnya, Juara Indonesia Terbuka 2014 itu menang atas pemain Prancis Brice Leverdez dalam pertandingan putaran pertama dengan skor 21-16, 21-18.

Dengan tersingkirnya Jan O, Denmark tidak memiliki wakil di nomor tunggal putera. Sebelumnya,  Viktor Axelsen tumbang pada laga pertama dari sesama pemain Denmark Emil Holst yang tumbang pada hari ketiga. Wakil terkahir, Anders Antonsen juga disingkirkan unggulan 6 asal Tawan, Chou Tien Chen dalam rubber game 12-21, 22-20, 15-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com