Kompas.com - 11/06/2017, 19:54 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona, Montmelo, Minggu (11/6/2017). MOTOGP.COMPebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona, Montmelo, Minggu (11/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, meraih kemenangan keduanya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (11/6/2017).

Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah pekan lalu menjuarai balapan GP Italia di Sirkuit Mugello.

Finis di urutan kedua pada balapan 25 putaran ini adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team). Rekan satu timnya, Dani Pedrosa, menyusul finis di urutan ketiga.


Drama sudah terjadi saat start dilakukan. Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) yang start dari posisi ketiga dan berada di baris paling kanan menyeberang ke sisi kiri lintasan.

Dia bersenggolan dengan Marquez yang start dari posisi keempat atau di baris paling kiri.


Keduanya bertahan dan bisa melanjutkan balapan. Marquez melesat dan naik ke urutan ketiga di belakang Pedrosa dan Jorge Lorenzo (Ducati Team).

Di tikungan 5, Lorenzo naik memimpin balapan dengan melewati Pedrosa. Lap pertama berakhir dengan Lorenzo memimpin di depan Pedrosa dan Marquez.


Pada lap kedua, Marquez berhasil melewati Pedrosa. Lorenzo masih memimpin, sementara Dovizioso yang memulai balapan dari posisi start ketujuh sudah berada di urutan keempat.

Posisi keempat pebalap tersebut tidak berubah hingga akhir lap kelima. Di tikungan 10 lap ke-6, Marquez dan Pedrosa secara berurutan melewati Lorenzo.


Tak berselang lama, Dovizioso menggeser Lorenzo ke uruan keempat.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X