Kompas.com - 10/06/2017, 21:34 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap sepeda Indonesia diharapkan bisa memberikan pencapaian positif pada ajang SEA Games 2017 yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Tim balap sepeda Indonesia bakal mendapatkan perlawanan ketat dari sejumlah negara Asia Tenggara lain, termasuk tuan rumah Malaysia.

Akan tetapi, Budi Saputra selaku manajer tim optimistis bahwa atlet balap sepeda Indonesia punya kans dalam sejumlah sektor lomba untuk meraih medali emas SEA Games.

"Kansnya ada di tim sprint putri, criterium putra-putri, individual road race putra-putri, serta time trial putra-putri," ujar Budi saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

Sementara itu, untuk sektor BMX putra, Budi mengakui bahwa kans Indonesia tak terlalu besar karena negara lain memiliki skuat atlet yang kompetitif.

"Sektor BMX putra masih fifty-fifty karena ada informasi bahwa Danny Caluag akan turun. Dia itu atlet naturalisasi Filipina asal Amerika Serikat. Tentu akan berat bagi kami karena dia atlet pro," ujar Budi.

Pada SEA Games 2017, Indonesia akan berjuang untuk memperebutkan 20 medali emas. Saat ini, sebagian atlet sedang menjalani pemusatan latihan di Belanda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.