PBSI Umumkan Daftar Pemain untuk Kejuaraan Dunia 2017

Kompas.com - 10/06/2017, 06:48 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga simulasi Piala Sudirman yang digelar PP PBSI di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). Marcus/Kevin menang atas pasangan Angga Pratama/Mohammad Ahsan dengan skor 19-21, 21-17, 21-10. KOMPAS.COM/ANDREAS LUKASPasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga simulasi Piala Sudirman yang digelar PP PBSI di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). Marcus/Kevin menang atas pasangan Angga Pratama/Mohammad Ahsan dengan skor 19-21, 21-17, 21-10.
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akhirnya merilis nama-nama atlet yang akan diturunkan pada Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

Dalam ajang tersebut, PBSI memutuskan hanya mengirimkan tujuh wakil karena harus membagi konsentrasi dengan ajang SEA Games 2017 yang juga berlangsung pada Agustus.

“Karena waktunya yang bersamaan, kami harus membagi kekuatan, antara Kejuaraan Dunia dan SEA Games," ujar Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI.

"Kami harus melihat pemain-pemain mana yang memiliki prospek untuk berprestasi di Kejuaraan Dunia. Kemudian kami juga harus memprioritaskan kekuatan untuk saling bantu,” kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Baca juga: Jonatan Gagal, Indonesia Raih Dua Gelar Juara Thailand Open

Susy menyatakan bahwa target PBSI pada Kejuaraan Dunia yakni satu medali. Peluang terbesar diyakini berada di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan turun bersama rekannya Tommy Sugiarto.

Anthony, yang memberikan kejutan di Piala Sudirman dengan mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark), diharapkan bisa menjadi salah satu kekuatan Indonesia.

“Di tunggal putra, Tommy yang berada di luar pelatnas bisa menentukan dia mau berangkat atau tidak," kata Susy.

"Sementara Anthony, saya melihat dia memiliki progress yang baik. Ada peningkatan dari hasil kemarin di Piala Sudirman saat dia mengalahkan Axelsen," ucap dia.

Dari sektor ganda putra, Indonesia menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Adapun pada ganda campuran, Indonesia akan diwakili oleh pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PBSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X