Marquez Tercepat, Miller Salah Jalur pada FP1 GP Catalunya

Kompas.com - 09/06/2017, 16:07 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, berbicara dengan mekanik saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). VINCENZO PINTO/AFP PHOTOPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, berbicara dengan mekanik saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

BARCELONA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) GP Catalunya, Jumat (9/6/2017).

Pebalap Spanyol tersebut mencatat putaran tercepat di Circuit de Barcelona-Catalunya dalam 1 menit 45,875 detik.

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berada di urutan kedua tercepat, sementara Andrea Dovizioso (Ducati Team) di urutan ketiga.


Hujan mengguyur sirkuit ini pada Jumat pagi waktu setempat. Sebelum sesi dimulai, matahari sempat muncul dan sepertinya para pebalap akan bisa memakai ban slick.

Namun, hujan turun lagi saat sesi akan dimulai. Beberapa pebalap turun ke lintasan dengan ban basah. Sebagian pebalap memilih bertahan di garasi dan menunggu kondisi membaik.


Hingga 10 menit sesi berlangsung, hanya ada enam pebalap yang mencatat putaran dan salah satunya adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP).

Hingga pertengahan sesi 45 menit ini, baru tujuh pebalap yang mencatat putaran. Jorge Lorenzo (Ducati Team) memimpin dengan catatan 1 menit 54,940 detik.


Memasuki 20 menit terakhir sesi, matahari kembali bersinar. Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) merupakan pebalap pertama yang berani memakai ban slick.

Selama beberapa menit, Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3) saling bergantian mencatat putaran tercepat.

Namun, catatan Miller dibatalkan karena dia terus melewati tikungan yang salah.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.