Kompas.com - 08/06/2017, 19:37 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, berbicara dengan mekanik saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). VINCENZO PINTO/AFP PHOTOPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, berbicara dengan mekanik saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

BARCELONA, KOMPAS.com - Setelah hanya finis di urutan ke-6 pada GP Italia, akhir pekan kemarin, Marc Marquez (Repsol Honda Team) berharap meraih hasil bagus saat turun pada GP Catalunya, 9-11 Juni.

Grand Prix akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo. Di sirkuit ini, Marquez baru sekali menjadi juara saat balapan di kelas MotoGP, pada 2014.

"Saya senang langsung kembali beraksi dan melakukannya di Cataluya. Membalap di depan para pendukungmu, selalu menjadi tambahan semangat," kata Marquez.

"Pada GP Italia, kami mengatasi situasi sebaik mungkin. Namun, kami harus melakukannya lebih baik. Kami harus bisa lebih konsisten di level yang bagus," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah GP Italia

Sebelum turun pada GP Italia, Marquez dan beberapa pebalap lain menjalani tes tertutup di Circuit de Barcelona-Catalanya. Marquez mencatat putaran tercepat.

"Tes yang kami lakukan di Catalunya beberapa waktu lalu berjalan cukup baik. Kami melakukan banyak putaran dan memperbaiki setelan motor," kata Marquez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layout Circuit de Barcelona-Catalunya sedikit dimodivikasi menyusul kecelakaan yang dialami pebalap Moto2 asal Spanyol, Luis Salom, tahun lalu.

Baca juga: Andrea Dovizioso Juarai Balapan GP Italia

Perubahan dilakukan di sektor tiga. Para pebalap MotoGP akan melewati tikungan 10 yang biasa dipakai balapan Formula 1. Perubahan lain juga dilakukan setelah tikungan 13.

"Soal perubahan trek, saya rasa menarik, dan menjadi tantangan untuk memahaminya dengan baik," kata pebalap 24 tahun tersebut.

"Kecepatan dan tikungan yang lain semua sama, sementara di sektor itu (tiga) sekarang cukup berbeda," ujar Marquez menambahkan.

Tahun lalu, Marquez menyelesaikan balapan GP Catalunya dengan finis di urutan kedua, di belakang Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.