Kompas.com - 08/06/2017, 11:51 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Italia di Autodromo del Mugello, Sabtu (3/6/2017). TIZIANA FABI/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Italia di Autodromo del Mugello, Sabtu (3/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

BARCELONA, KOMPAS.com - Tak ada akhir pekan untuk bersantai-santai. Setelah GP Italia yang berlangsung akhir pekan kemarin, para pebalap MotoGP sudah harus beraksi lagi akhir pekan ini.

Para pebalap akan bersaing pada seri ketujuh MotoGP 2017, GP Catalunya, di Circuit de Barcelona-Catalunya, 9-11 Juni.

"Saya akan senang jika ada jeda satu akhir pekan setelah balapan di Sirkuit Mugello, untuk mendapatkan pemulihan terbaik," kata Valentino Rossi dalam rilis yang dikeluarkan Movistar Yamaha MotoGP.

Rossi menjalani GP Italia dengan kondisi fisik tidak 100 persen. Dia masih menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motokros di Italia, 25 Mei lalu.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2017 Setelah GP Italia

"Namun, saya senang dengan balapan saya (di Sirkuit Mugello). Motor bisa dikendarai dengan baik dan di Barcelona semoga saya bisa lebih baik. Saya ingin naik podium," kata Rossi.

Pada GP Italia, Rossi finis di urutan kempat, yang merupakan kali ketiga secara beruntun dia gagal naik podium pada musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rossi finis di urutan ke-10. Pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Perancis, dia gagal finis karena terjatuh pada lap terakhir.

Pada tiga seri pertama musim ini, Rossi selalu naik podium hasil finis di urutan ketiga pada GP Qatar, lalu dua kali finis di urutan kedua saat balapan di Argentina dan Austin.

Baca juga: Andrea Dovizioso Juarai Balapan GP Italia

Rossi punya kenangan manis di Circuit de Barcelona-Catalunya. Sejak kelas MotoGP diperkenalkan pada 2002, dia sudah enam kali menjadi juara GP Catalunya, termasuk tahun lalu.

"Saya sangat menikmati (balapan di) Circuit de Barcelona-Catalunya, meskipun cengkeraman ban-nya sangat rendah. Kami harus berusaha mendapatkan setelan motor yang bagus sehingga kinerja ban bisa maksimal," kata Rossi.

"GP Catalunya merupakan balapan dengan atmosfer sangat indah, dengan banyak sekali fan antusias. Kami siap melakukan yang terbaik," kata pebalap 38 tahun tersebut.

Rossi saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 75 poin, Dia tertinggal 30 angka dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang memimpin klasemen.

Kompas TV Pebalap Indonesia Gerry Salim bikin bangga.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.