Kompas.com - 07/06/2017, 19:27 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat menjalani pertandingan melawan Robin Haase (Belanda) pada babak kedua turnamen Prancis Terbuka di Paris, Rabu (31/5/2017). Nadal menang dengan skor 6-1, 6-4, 6-3. AFP/CHRISTOPHE SIMONPetenis Spanyol, Rafael Nadal, saat menjalani pertandingan melawan Robin Haase (Belanda) pada babak kedua turnamen Prancis Terbuka di Paris, Rabu (31/5/2017). Nadal menang dengan skor 6-1, 6-4, 6-3.
|
EditorPipit Puspita Rini

PARIS, KOMPAS.com - Petenis unggulan keempat asal Spanyol, Rafael Nadal, melangkah mudah ke babak semifinal turnamen Perancis Terbuka (Roland Garros) yang berlangsung di Paris, Rabu (7/6/2017).

Nadal melenggang ke putaran empat besar setelah lawannya, Pablo Carreno Busta (Spanyol), mengundurkan diri karena cedera. Saat Carreno Busta mundur, Nadal tengah unggul 6-2, 2-0.

Nadal membuka set kesatu dengan sangat baik. Dia langsung unggul 2-0 setelah membuat break point.

Carreno Busta membalas meraih break point pada gim berikutnya. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Nadal.

Nadal semakin menunjukkan dominasi setelah kembali mematahkan servis Carreno Busta pada gim keempat dan keenam. Melalui aksinya tersebut, Nadal memimpin skor 5-1.

Baca juga: Federer: Nadal Favorit Juara Perancis Terbuka

Petenis berjulukan "King of Clay" itu sebetulnya punya kesempatan menyelesaikan set saat memegang kesempatan servis. Namun, hal ini gagal terealisasi lantaran Carreno Busta kembali meraih break point.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nadal pada akhirnya bisa mengatasi tekanan rekan senegaranya tersebut. Double faults yang dilakukan Carreno Busta memastikan Nadal memenangi set pembuka dengan skor telak, 6-2.

Mimpi buruk Carreno Busta bertambah ketika dia mengalami cedera di bagian perut. Petenis 25 tahun itu sempat menjalani perawatan medis saat jeda waktu antara set kesatu dan kedua sebelum melanjutkan pertandingan.

Akan tetapi, upaya pengobatan pertama yang dilakukan tim medis Roland Garros belum cukup untuk memulihkan kondisi Carreno Busta. Dia memutuskan mundur saat tertinggal 0-2 pada set kedua.


Melalui hasil ini, Nadal menjadi petenis tunggal putra pertama yang melaju ke babak semifinal. Pada babak berikutnya, Nadal akan menjumpai Dominic Thiem.

Petenis unggulan keenam dari Austria itu lolos seusai menyingkirkan juara bertahan, Novak Djokovic, dengan skor 7-6(5), 6-3, 6-0. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.