Kompas.com - 06/06/2017, 23:23 WIB
Timnas Bola Basket Indonesia FIBATimnas Bola Basket Indonesia
EditorTjahjo Sasongko


JAKARTA, Kompas.com  - Tim nasional bola basket putra Indonesia direncanakan berada selama 12 jari di Houston, Amerika Serikat, untuk menjalani pemusatan latihan guna persiapan SEA Games 2017 di Malaysia.

"Rencananya berangkat ke AS hari Minggu, 11 Juni 2017, dan di sana (AS) sampai 23 Juni 2017," ujar pelatih timnas bola basket putra Wahyu Widayat Jati ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Namun, Wahyu belum bisa memberitahukan siapa saja pemain yang akan diikutkan ke Houston dari 15 pemain yang ada saat ini. "Belum diputuskan siapa saja yang berangkat ke sana. Mungkin hari Jumat nanti diumumkan," kata pria yang akrab disapa Cacing itu merujuk pada hari Jumat (9/6).

Ada pun saat ini ada timnas bola basket putra beranggotakan 15 pemain yang kini masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Batam.

Para pemain timnas tersebut adalah Mario Wuysang, Andakara Prastawa, Hardianus, Abraham Damar Grahita, Diftha Pratama, Sandy Febiansyakh, Arki Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas, Firman Nugroho, Mei Joni, Ebrahim Enguio Lopez, Ferdinand Damanik, Vamiga Michel, dan Vincent Kosasih.

Ketika ditanyakan apakah skuat yang nantinya berangkat ke AS sudah hampir pasti mengisi tempat di SEA Games 2017, Wahyu dengan tegas menjawab belum tentu.

Menurut dia, semua pemain yang pernah dipanggil ke timnas masih berkesempatan ikut ke pesta olahraga Asia Tenggara di Malaysia tersebut. "Nama-nama pemain timnas baru bisa dipastikan ketika kami melakukan 'entry by name' SEA Games," tutur dia.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X