Persiapan "Venue" untuk Asian Games 2018 Sudah Sesuai Target

Kompas.com - 04/06/2017, 20:31 WIB
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (tengah) berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) dan Presiden INASGOC Erick Thohir di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jakarta, Sabtu (25/3/2017). INASGOCWakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (tengah) berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) dan Presiden INASGOC Erick Thohir di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Jakarta, Sabtu (25/3/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Asian Games (INASGOC) Erick Thohir menyatakan bahwa pengerjaan venue untuk ajang Asian Games 2018 sudah sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Hal tersebut dikatakan Erick saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan sejumlah awak media di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Minggu (4/6/2017) sore.

"Dari persiapan venue, baik di Jakarta maupun Palembang sesuai dengan target. Contohnya, pada Juni ini bakal ada serah terima dua lapangan di Gelora Bung Karno, yakni lapangan hoki dan tenis indoor," ujar Erick.

"Insyaallah, dengan struktur organisasi INASGOC yang sudah diresmikan, semoga bisa mempercepat penyelesaian kendala-kendala yang ada," tutur Erick.

Rencananya, pihak panitia akan mengadakan test event atau uji coba untuk mengetahui lebih jauh soal kesiapan tuan rumah menyelenggarakan Asian Games 2018.

Menurut Erick, test event paling lambat dilakukan pada Maret 2018 dengan estimasi penyelenggaraan selama 10-15 hari.

"Fungsi test event itu bukan mencari prestasi, tetapi agar mengetahui kelemahan dan kelebihan kami sebagai penyelenggara. Contohnya, sistem transportasinya sudah benar atau tidak, kemudian catering, dan sebagainya," kata Erick.

Sebanyak 10 cabang olahraga akan dipertandingkan pada test event tersebut, yakni angkat besi, panahan, atletik, bola basket, sepak bola, bulu tangkis, pencak silat, tinju, taekwondo, dan bola voli.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X