Kompas.com - 04/06/2017, 20:31 WIB
|
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Asian Games (INASGOC) Erick Thohir menyatakan bahwa pengerjaan venue untuk ajang Asian Games 2018 sudah sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Hal tersebut dikatakan Erick saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan sejumlah awak media di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Minggu (4/6/2017) sore.

"Dari persiapan venue, baik di Jakarta maupun Palembang sesuai dengan target. Contohnya, pada Juni ini bakal ada serah terima dua lapangan di Gelora Bung Karno, yakni lapangan hoki dan tenis indoor," ujar Erick.

"Insyaallah, dengan struktur organisasi INASGOC yang sudah diresmikan, semoga bisa mempercepat penyelesaian kendala-kendala yang ada," tutur Erick.

Rencananya, pihak panitia akan mengadakan test event atau uji coba untuk mengetahui lebih jauh soal kesiapan tuan rumah menyelenggarakan Asian Games 2018.

Menurut Erick, test event paling lambat dilakukan pada Maret 2018 dengan estimasi penyelenggaraan selama 10-15 hari.

"Fungsi test event itu bukan mencari prestasi, tetapi agar mengetahui kelemahan dan kelebihan kami sebagai penyelenggara. Contohnya, sistem transportasinya sudah benar atau tidak, kemudian catering, dan sebagainya," kata Erick.

Sebanyak 10 cabang olahraga akan dipertandingkan pada test event tersebut, yakni angkat besi, panahan, atletik, bola basket, sepak bola, bulu tangkis, pencak silat, tinju, taekwondo, dan bola voli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.