Kompas.com - 04/06/2017, 19:52 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017). MOTOGP.COMPebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Jumat (19/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, meraih kemenangan pertama musim ini setelah finis di urutan perdana pada balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Kali terakhir Dovizioso memenangi balapan sebelum hari ini adalah pada GP Malaysia 2016.

Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) melengkapi podium setelah finis di urutan kedua dan ketiga.


Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) melakukan start cemerlang dari posisi start kedua. Dia melesat memimpin balapan.

Pada akhir lap pertama, Rossi bertahan di depan, disusul Vinales, Jorge Lorenzo (Ducati Team), dan Dovizioso.

Mengawali lap kedua, Lorenzo melesat ke posisi pertama. Selanjutnya, persaingan para pebalap di depan berlangsung ketat.


Hingga empat lap pertama, Rossi, Vinales, dan Lorenzo bersaing sangat ketat. Dovizioso masuk ke rombongan terdepan.


Pada lap ke-5, Vinales, Rossi, dan Dovizioso mulai membuka jarak dari rombongan kedua. Pada lap berikutnya, Dovizioso naik ke urutan kedua.


Pada akhir lap ke-7, Vinales masih memimpin. Dovizioso dan Rossi menyusul di urutan kedua dan ketiga.

Lorenzo mulai tercecer ke belakang. Petrucci naik ke urutan keempat, di depan Marc Marquez (Repsol Honda Team).

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X