Kompas.com - 04/06/2017, 17:04 WIB
Pebalab Repsol Honda asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, berbicara dengan mekanik di pit saat tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 1 November 2006. JOSE JORDAN/AFP PHOTOPebalab Repsol Honda asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, berbicara dengan mekanik di pit saat tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 1 November 2006.
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Semua pebalap, mekanik, bos tim, dan lainnya berkumpul di garis start/finis Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017), sebelum balapan GP Italia kelas Moto3 digelar.

Mereka berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada Nicky Hayden, juara dunia MotoGP 2006 asal Amerika Serikat yang meninggal dunia 22 Mei lalu.

Mereka melakukan hening selama 69 detik. Agka 69 dipilih karena merupakan nomor motor Hayden saat masih membalap.


Setelah masa hening selesai, balapan pertama GP Italia digelar yakni kelas paling kecil, Moto3. Setelah itu akan digelar balapan kelas menengah, Moto2.

Balapan kelas permier, MotoGP, akan digelar mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).


Para pebalap juga memberikan tribute untuk Hayden dengan memasang atribut milik rider yang terakhir membalap di World Superbike tersebut.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar) memakai helm dengan desain khusus untuk mengenang Hayden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.