Kompas.com - 04/06/2017, 13:21 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, merayakan raihan pole position GP Italia setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). VICENZO PINTO/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, merayakan raihan pole position GP Italia setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mengunci pole position balapan GP Italia setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifiksi di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Sebelum mendapatkan hasil tersebut, Vinales mengaku sempat merasa gugup karena insiden yang dia alami saat turun pada sesi latihan bebas kedua (free practice 2/FP2), sehari sebelumnya.

Pebalap Spanyol itu terjatuh saat melewati Arrabbiata 2 (tikungan 9) dengan kecepatan hampir 210 kilometer per jam. Kendati tidak mengalami cedera serius, tangan kanan Vinales bengkak.

"Setelah insiden kemarin, saya sempat gugup saat memacu motor pada FP3," tutur Vinales setelah sesi kualifikasi yang dilansir Crash.


"Lalu, pada FP4 kami melakukan sedikit modifikasi dengan motor. Saya merasa lebih baik, terutama pada bagian depan. Saat kualifikasi, saya memberikan yang terbaik," kata Vinales.

"Saya masih merasa sedikit sakit karena insiden kemarin (Jumat), tetapi tidak ada masalah saat mengendarai motor dan besok (Minggu) saya jelas akan sangat termotivasi," ucap Vinales lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vinales akan memulai balapan MotoGP Italia dari posisi start paling depan. Dia meraih posisi ini setelah mencatat waktu putaran tercepat pada sesi kualifikasi.

Vinales membukukan waktu putaran 1 menit 46,575 detik. Dia lebih cepat 0,239 detik ketimbang rekan setimnya, Valentino Rossi.

Sementara itu, dua pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, hanya menempati posisi start kelima dan keenam.


"Menurut saya, selisih waktu semua pebalap sangat tipis, jadi saya harus pintar dan cermat. Tiga lap pertama balapan akan menjadi sangat penting," ucap Vinales.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
Pria Perlu Tahu, Ini Jenis Makanan Berprotein yang Bisa Tambah Massa Otot
Pria Perlu Tahu, Ini Jenis Makanan...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.