Kompas.com - 03/06/2017, 22:59 WIB
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Mantan pesebak bola asal Italia, Francesco Totti, berterima kasih dan mendoakan Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) bisa meraih hasil bagus pada balapan GP Italia, akhir pekan ini.

Totti berterima kasih karena Rossi memberikan pernghargaan kepadanya lewat desain helm yang dipakai saat beraksi di Sirkuit Mugello.

Rossi melanjutkan tradisi tampil dengan helm berdesain spesial kala berlaga pada GP italia. Kali ini, helmnya diwarnai unsur sepak bola.


Di bagian atas helm, ada gambar kartun Rossi memakai baju tim nasional Italia. Dia memegang bola seolah akan melakukan tendangan penalti.

Gambar ini dia dedikasikan untuk Totti, yang pekan lalu menjalani laga terakhir bersama AS Roma sebelum pensiun.

Di bagian belakang helm Rossi terdapat tulisan dalam bahasa Italia yang berarti "Seorang kapten... Hanya ada satu orang kapten!".


"Helm kali ini untuk Francesco Totti yang minggu lalu pensiun. Dia adalah salah satu idola saya saat masih muda. Dia merupakan salah satu tokoh olahraga terbesar Italia dalam 20 tahun terakhir," kata Rossi dalam konferensi pers setelah sesi kualifikasi GP Italia, Sabtu (3/6/2017).

Ide desain ini muncul saat Rossi dan beberapa teman menyaksikan pertandingan terakhir Totti, Minggu (28/5/2017).

Rossi menyaksikan pertandingan sambil berbaring di tempat tidur karena masih dalam proses pemulihan setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motokros pada Kamis (25/5/2017).

Mereka lalu membahas tentang Totti dan pertandingan semifinal Euro 2000 ketika Italia bertemu Belanda.

Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.