Kompas.com - 03/06/2017, 16:49 WIB
Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, menghadiri sesi konferensi pers di Dubai, Uni Emirat Arab, 4 Mei 2017. AFP/STRINGERMantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, menghadiri sesi konferensi pers di Dubai, Uni Emirat Arab, 4 Mei 2017.
|
EditorTjahjo Sasongko

KOMPAS.com - Legenda tinju asal Amerika Serikat, Mike Tyson, turut angkat bicara soal potensi pertandingan antara petarung UFC, Conor McGregor, dan petinju kelas berat Floyd Mayweather.

Sejumlah eks petinju pernah mengutarakan opininya terkait pertandingan itu, di antaranya Sugar Ray Leonard dan Oscar De La Hoya.

Mereka menilai pertarungan McGregor dengan Mayweather akan mencoreng reputasi olahraga tinju.


Namun, lain halnya dengan Tyson. Pria yang kini berusia 50 tahun itu menilai laga antara McGregor dan Mayweather tetap layak diselenggarakan meski tak berimbang.

"Saya tak percaya pertandingan itu akan merusak olahraga tinju. Satu-satunya hal yang bisa merusak tinju adalah ketika McGregor menang dan meninju Mayweather karena itu akan terlihat sangat konyol," tutur Tyson.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika keduanya bertarung dalam pertandingan UFC, tentu akan menarik. Menurut saya, McGregor tidak akan menang dalam pertandingan tinju," tutur dia.

Pernyataan Tyson itu muncul setelah adanya bocoran dari teman McGregor, Abner Lloveras, yang menyebutkan kepada saluran American TV bahwa pertandingan akan diselenggarakan pada September 2017.


Tyson pun yakin, pertarungan antara McGregor dan Mayweather bakal menarik minat banyak penonton.

"Orang-orang akan membayar berapa pun. Jika kedua petarung saling berhadapan, orang-orang pasti akan membayar (berapa pun harga tiket)," ucap Tyson.

Baik McGregor maupun Mayweather merupakan fenomena pada disiplin bela diri masing-masing. McGregor merupakan atlet UFC paling terkenal, sementara Mayweather tak terlahkan dalam 49 pertarungan tinju.



Sumber Sirius XM
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.