Kompas.com - 03/06/2017, 16:47 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mempertontonkan helm khusus yang dia pakai pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). VINCENZO PINTO/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mempertontonkan helm khusus yang dia pakai pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Melanjutkan tradisi yang sudah berjalan selama beberapa tahun, Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) memakai helm dengan desain spesial saat turun pada GP Italia.

Rossi tampil dengan helm baru ini saat turun pada sesi latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3) di Autodromo del Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Helm Rossi tahun ini bertemakan sepak bola. Di bagian atas helm ada gambar Rossi mengenakan baju pemain tim nasional sepak bola Italia.


Selain itu, di helm Rossi juga terdapat tulisan angka "469" untuk mengenang pebalap Amerika Serikat yang meninggal dunia pada 22 Mei lalu, Nicky Hayden.

Nomor balap Rossi adalah 46, sementara Hayden memakai nomor 69. Angka 6 pada "469" merupakan gabungan nomor kedua pebalap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi dan Hayden pernah membalap bersama dalam satu tim, yakni di Honda (2003) dan Ducati (2011, 2012).


Dengan helm baru yang dia pakai, Rossi menjadi pebalap dengan catatan putaran tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Italia.

Dia mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang berada di urutan kedua dan ketiga tercepat.


Baca juga: Gerry Salim Juara Lagi

Selain Rossi, pebalap Italia lainnya, Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar), juga tampil dengan helm baru.

Seperti Rossi, Iannone juga memberikan penghargaan untuk Hayden. Dia memasang bendera Italia dan AS di bagian belakang helm.

Iannone juga  mencantumkan nomor "69" milik Hayden di sisi kanan depan helmnya. Di bagian atas helm juga terdapat tulisan "Nicky" berukuran besar.


Para pebalap lain juga menunjukkan penghormatan untuk Hayden. Di motor tim Repsol Honda Team, terpasang nomor "69" di bagian kiri depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.