Kompas.com - 03/06/2017, 14:29 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah), berpose setelah memenangi balapan pertama Asia Production 250cc pada seri ketiga Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6/2017). ASTRA HONDA MOTORPebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim (tengah), berpose setelah memenangi balapan pertama Asia Production 250cc pada seri ketiga Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

SUZUKA, KOMPAS.com - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, kembali menunjukkan dominasi saat turun pada balapan pertama seri ke-3 Asia Road Racing Championship 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (3/6/2017).

Gerry meraih kemenangan keempatnya pada nomor Asia Production 205cc (AP250) musim ini. Dia kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 100 poin.

Gerry melakukan sapu bersih pada seri pertama di Sirkuit Johor, Malaysia. Pada seri kedua di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, dia memenangi balapan pertama.

Pada balapan kedua, Gerry tidak bisa turun balapan karena ada masalah teknis dengan motornya.

 

I am!!!bonex???????? #astrahondaracingteam #satuhati #oneheart #nyaliajanggacukup #racingline

A post shared by Gerrylaurens08 (@gerrysalim31) on May 31, 2017 at 3:59am PDT


Gerry memulai balapan hari ini dari pole position setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi. Dia melakukan start dengan baik dan memimpin balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepanjang balapan, dia banyak mendapat tekanan dari pebalap tuan rumah, Takehiro Yamamoto (Sidrap Honda Ikazuchi) dan Tomoyashi Koyama (Rama Honda).

Ada beberapa kesempatan ketika Yamamoto bisa melewati Gerry, tetapi tak pernah bertahan lama. Gerry selalu bisa kembali mendapatkan posisinya dan bertahan hingga finis.

"Tekanan dari Yamamoto dan Koyama sungguh kuat. Namun, saya terus berjuang dan mampu mempertahankan posisi," kata Gerry dalam rilis yang dikeluarkan PT Astra Honda Motor (AHM).

Gerry punya kesempatan menambah jumlah kemenangan saat turun pada race kedua yang akan berlangsung Minggu (4/6/2017) siang.

"Besok saya akan berusaha lebih baik lagi. Bersama para pebalap AHRT lainnya, saya berharap bisa kembali mencetak sejarah membanggakan," ujar Gerry lagi.

Selain Gerry, AHRT menurunkan Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya. Pada race pertama, mereka finis di urutan ke-4 dan ke-10.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.