Kompas.com - 02/06/2017, 20:08 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, bereaksi saat menjalani sesi latihan bebas keempat GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTOPebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, bereaksi saat menjalani sesi latihan bebas keempat GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Sesi latihan bebas kedua (free practice 2/FP2) GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017), berakhir dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) menjadi pebalap tercepat.

Putaran terbaik pebalap Inggris tersebut adalah 1 menit 47,365 detik yang dicatat pada menit-menit terakhir sesi.

Andrea Dovizioso (Ducati Team) menjadi pebalap tercepat kedua pada sesi ini. Dia menjadi yang tercepat pada sesi pertama, Jumat pagi waktu setempat.

Dua pebalap Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger dan Johann Zarco, berada di urutan ketiga dan keempat, mengungguli Dani Pedrosa (Repsol Honda Team).


Beberapa pebalap terjatuh sebelum sesi genap berjalan 15 menit. Dua pebalap Aprilia, Aleix Espargaro (Spanyol) dan Sam Lowes (Inggris), jatuh dalam waktu hampir bersamaan.


Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) juga terjatuh saat melewati Arrabbiata 2 (tikungan 9). Dia bisa berdiri setelah jatuh, tetapi motornya rusak berat.


Di daftar pencatat putaran tercepat, Alvaro Bautista (Aspar Team) memimpin sesi dengan catatan putaran 1 menit 47,908 detik.

Baca juga: Rossi Mengaku Sempat Sulit Bernapas

Dovizioso naik ke posisi tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 47,854 detik. Sesi tersisa sekitar 22 menit.

Dovizioso lalu mempertajam putarannya menjadi 1 menit 47,526 detik. Pedrosa menempel di urutan kedua dengan 1 menit 47,699 detik.

Vinales akhirnya bisa kembali ke lintasan ketika sesi tersisa di bawah 10 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.