Kompas.com - 02/06/2017, 16:03 WIB
Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, bersiap di grid Autodromo Termas de Rio Hondo, sebelumb balapan GP Argentina, Minggu (9/4/2017). MOTOGP.COMPebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, bersiap di grid Autodromo Termas de Rio Hondo, sebelumb balapan GP Argentina, Minggu (9/4/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Para pebalap Ducati tampil baik pada sesi latihan pertama (free practice 1/FP1) GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).

Pebalap tuan rumah, Andrea Dovizioso (Ducati Team), menjadi yang tercepat berkat catatan putaran 1 menit 47,394 detik.

Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro (Italia), yang turun dengan fasilitas wild card, tampil impresif dan berada di urutan kedua tercepat dengan hasil terbaik 1 menit 47,595 detik.


Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) kembali ke pit setelah melakukan lima putaran pada awal sesi 45 menit ini. Sampai di pit, dia langsung didatangi oleh staf medis.

Rossi membalap dengan kondisi fisik tidak 100 persen fit akibat terjatuh saat berlatih motokros di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia, Kamis (25/5/2017).


Setelah 15 menit pertama sesi, Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) memimpin sesi dengan 1 menit 47,669 detik.

Mendekati lima menit terakhir sesi, Vinales baru tergeser dari posisi tercepat. Dovizioso menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 47,394 detik.

Memasuki dua menit terakhir, Jorge Lorenzo (Ducati Team) naik ke urutan kelima tercepat.

Baca juga: Vinales Akui Belum 100 Persen di Atas Motor Yamaha

Hingga sesi berakhir, Dovizioso bertahan sebagai yang tercepat. Pirro berada di urutan kedua, disusul Vinales di urutan ketiga.

Marc Marquez (Repsol Honda Team) berada di urutan ke-13 tercepat pada akhir sesi, sementara Rossi yang melakukan 15 putaran berada di urutan ke-15 tercepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.