Kompas.com - 02/06/2017, 10:43 WIB
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), dan pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, mendengarkan pertanyaan wartawan saat konferensi pers jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (1/6/2017). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), dan pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, mendengarkan pertanyaan wartawan saat konferensi pers jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (1/6/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Tidak ada pebalap yang menganggap remeh Valentino Rossi, meskipun pebalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut tidak akan turun dalam kondisi 100 persen fit pada GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni.

Dalam konferensi pers jelang GP Perancis, Kamis (1/6/2017), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team), ditanya mengenai hal ini.

"Dengan pengalaman yang dia miliki, bahwa dia tahu betul bagaimana motor dan lintasan ini dengan sempurna, dia akan bisa menjalani sesi latihan bebas (Jumat), menyimpan energi, dan sudah pasti dia bisa membuat kejutan saat balapan (Minggu)," kata Zarco.

"Jangan berpikir bahwa Rossi sudah kalah (tidak bisa bersaing)," kata Zarco lagi.

Baca juga: Valentino Rossi Kecelakaan Saat Latihan Motokros

Vinales punya pendapat yang sama. Dia yakin bahwa dukungan para penonton yang hadir di Sirkuit Mugello akan menjadi tambahan energi buat Rossi.

"Jika dia tidak dalam kondisi 100 persen, para fan akan membuat dia (membalap) dengan 100 persen. Itu merupakan sesuatu yang penting," kata Vinales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berharap Rossi bisa pulih dan dalam kondisi 100 persen saat balapan. Kami berharap bahwa tidak ada pebalap yang cedera," kata dia lagi.

Baca juga: Dinyatakan Fit, Rossi Bisa Ikut GP Italia

Pedrosa juga yakin Rossi akan berusaha maksimal untuk tampil bagus pada GP Italia, di depan para penudukungnya yang fanatik. Namun, dia tidak tahu persis bagaimana kondisi Rossi saat ini.

"Akan ada banyak penggemar dan dia tahu trek ini dengan sangat baik. Namun, MotoGP juga merupakan balapan yang sangat sulit. Kita lihat nanti saat latihan bebas," kata Pedrosa.

Sesi latihan bebas pertama GP Italia akan berlangsung Jumat (2/6/2017) mulai pukul 09.55 waktu setempat (14.55 WIB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.