Kompas.com - 01/06/2017, 20:46 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, merayakan kemenangan pada GP Perancis di Sirkuit le Mans, Minggu (21/5/2017). JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, merayakan kemenangan pada GP Perancis di Sirkuit le Mans, Minggu (21/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, serius memburu kemenangan pada GP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni.

Menurut pebalap 22 tahun tersebut, kemenangan di Italia akan punya arti krusial dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Setelah balapan di Sirkuit Le Mans (GP Perancis), saya sangat senang dan puas. Tim sudah berkerja di level yang luar biasa dan saya yakin akan terus seperti itu," kata Vinales.

"Kami punya motor yang sangat bagus untuk sirkuit seperti Mugello, yang memiliki cengkeraman ban sangat bagus. Kami harus memaksimalkan itu," ujar dia lagi.

Baca juga: Dinyatakan Fit, Rossi Bisa Ikut GP Italia

Vinales kembali memimpin klasemen sementara pebalap setelah memenangi balapan GP Perancis, Minggu (21/5/2017). Dia kini mengoleksi 85 poin.

Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) berada di urutan kedua klasemen, tertinggal 17 angka dari Vinales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan persaingan di klasemen seketat sekarang, seri-seri berikutnya akan sangat menentukan, dan kemenangan di Sirkuit Mugello akan krusial," kata Vinales.

"Sudah pasti saya akan berjuang. Kami akan turun dengan kekuatan 100 persen dan berusaha melakukan yang terbaik, seperti biasanya," kata dia lagi.

Sejak ikut Grand Prix pada 2011, Vinales baru sekali memenangi balapan GP Italia yakni ketika masih turun di kelas Moto3 pada 2012.

 

No need words ?????No se necesitan palabras ????? #25gang #mv25 #mvk25 @yamahamotogp

A post shared by Maverick Viñales Official (@maverickvinales25) on May 24, 2017 at 5:34am PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.