Kompas.com - 01/06/2017, 19:09 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bereaksi setelah mengunci posisi start kedua pada kualifikasi GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017). JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, bereaksi setelah mengunci posisi start kedua pada kualifikasi GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Italia, Valentino Rossi, dinyatakan fit untuk ikut seri keenam MotoGP 2017, GP Italia, di Autodromo del Mugello, 2-4 Juni.

Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motokros di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia, Kamis (25/5/2017).

Baca juga: Valentino Rossi Kecelakaan Saat Latihan Motokros

Dia sempat dirawat di Ospedale Infermi di Rimini, selama sekitar 24 jam sebelum diizinkan pulang dan menjalani proses pemulihan di rumah.

Pada Kamis (1/6/2017) siang waktu setempat, pebalap 38 tahun harus menjalani tes kebugaran di Sirkuit Mugello untuk mendapatkan izin dari tim medis.

Baca juga: Sebelum GP Italia, Rossi Harus Jalani Tes Kebugaran

FIM Medical Director dr Giancarlo Di Filippo, Chief Medical Officer Sirkuit Mugello dr Remo Barbagli, dan MotoGP Medical Director dr Angel Charte, menyatakan Rossi dalam kondisi fit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam rilis dari Movistar Yamaha MotoGP sebelumnya, Rossi mengatakan akan melihat bagaimana kondisi fisiknya saat memacu motor pada sesi latihan GP Italia, Jumat (2/6/2017).

Jika tidak ada keluhan atau masalah, dia akan melanjutkan aksinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.