Kompas.com - 31/05/2017, 18:46 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Maverick Vinales, bersiap di grid sebelum balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans dimulai, Minggu (21/5/2017). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Maverick Vinales, bersiap di grid sebelum balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans dimulai, Minggu (21/5/2017).
|
EditorPipit Puspita Rini

MUGELLO, KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, harus menjalani tes kebugaran sebelum mengikuti GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni 2017.

Rossi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan motorkros di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia, Kamis (25/5/2017),

Ia kemudian dibawa ke Ospedale Infermi di Rimini. Dari pemeriksaan awal, dia didiagnosis mengalami mild thoracic (gangguan tulang punggung) dan abdominal trauma (cedera abdomen).

Sehari berselang, Rossi sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Namun, dia masih harus menjalani pemeriksaan sebelum melakoni seri GP Italia.


"Rasa sakit di perut dan di dada saya masih terasa. Untungnya, kondisi saya membaik seiring berjalannya waktu dan ini membuat saya berpikir positif jelang seri di Sirkuit Mugello," tutur Rossi.

"Keinginan saya untuk ikut GP Italia sangat besar dan saya berusaha keras untuk pulih secepat mungkin. Itu tidak mudah, tetapi saya masih punya beberapa hari untuk menjalani pemulihan," ujar dia lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Kamis (1/6/2017) untuk memastikan bahwa kondisinya cukup oke untuk turun ke lintasan.

"Jika hasil pemeriksaan bagus, saya akan mengendarai motor YZR-M1 pada Jumat (2/6/2017) supaya benar-benar tahu kondisi saya. Saya pasti akan berusaha yang terbaik supaya bisa balapan pada Minggu," kata Rossi.

Rossi sangat berambisi untuk kembali membalap. Terlebih lagi, ia gagal mendulang poin pada balapan seri sebelumnya di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Perancis.

Saat balapan GP Perancis, Rossi sempat memimpin pada beberapa lap terakhir setelah melewati rekan satu timnya, Maverick Vinales (Spanyol).

Namun, dia tidak bisa mempertahankan posisinya terlalu lama. Bahkan, dia akhirnya gagal finis setelah terjatuh di tikungan 11.

Saat ini, Rossi berada di urutan ke-3 klasemen sementara pebalap dengan perolehan 62 poin. Posisi pertama diduduki Vinales, sementara Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) berada di urutan kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.