Kompas.com - 30/05/2017, 22:16 WIB
EditorPipit Puspita Rini

PARIS, KOMPAS.com - Petenis Argentina, Juan Martin del Potro (28), berhasil melewati babak kesatu turnamen Perancis Terbuka (Roland Garros) pertamanya dalam lima tahun.

Pemain setinggi 198 sentimeter tersebut mengalahkan rekan senegara, Guido Pella, dengan 6-2, 6-1, 6-4, di Paris, Selasa (30/5/2017).

Del Potro lama absen dari turnamen ini dan beberapa event lain karena bergulat dengan cedera pergelangan tangan.

"Tidak pernah mudah melawan teman sendiri, seseorang seperti Guido. Kami punya hubungan yang sangat baik. Tentu saya akan memilih melawan pemain lain, tetapi inilah hasil undiannya," kata Del Potro setelah pertandingan.

"Saya beruntung karena bermain sangat baik hari ini. Roland Garros merupakan turnamen yang luar biasa untuk orang Argentina, dan saya senang bermain di sini lagi setelah lima tahun," kata dia lagi.

Kemenangan ini mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 2-0 untuk keunggulan Del Potro. Selanjutnya pada babak kedua, Del Potro akan bertemu Nicolas Almagro.

Petenis Spanyol tersebut melewati babak pertama setelah mengalahkan Marcos Baghdatis dari Siprus dengan 6-7(3), 6-4, 6-3, 7-6(1).

Sebelum tahun ini, Del Potro terakhir turun di Perancis Terbuka pada 2012. Ketika itu dia terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Roger Federer (Swiss), yang tahun ini absen dari Roland Garros.

Pencapaian terbaik Del Potro di satu-satunya turnamen Grand Slam yang digelar di lapangan tanah liat tersebut adalah babak semifinal pada 2009. Dia gagal melangkah ke final karena dikalahkan Federer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber ATP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.