Persiapan Venue Asian Games 2018, Rumput di GBK Mulai Tumbuh

Kompas.com - 29/05/2017, 15:10 WIB
Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan dikerjakan oleh PT Adhi Karya (persero) Tbk. Progresnya hingga Minggu (26/3/2017) sudah mencapai 33,8 persen. Hilda B Alexander/Kompas.comRenovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan dikerjakan oleh PT Adhi Karya (persero) Tbk. Progresnya hingga Minggu (26/3/2017) sudah mencapai 33,8 persen.
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Palembang bersama DKI Jakarta, Indonesia, akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah mengebut penyelesaian pembangunan venue Asian Games itu.

"Venue sudah semuanya sesuai dengan yang ditargetkan. Tadi di Gelora Bung Karno (GBK) saja sudah berjalan 68,8 persen. Rumput sudah mulai tumbuh menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono," kata Puan di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

Tak hanya itu, menurut Puan, pembangunan kawasan wisma atlet untuk Asian Games di Kemayoran, Jakarta Pusat, juga perkembangannya cukup menggembirakan.

(Baca: 39 Cabang Olahraga Dipastikan Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018)

"Wisma atlet sudah berjalan 88,8 persen. Akuatik misalnya direncanakan akan selesai pada bulan Oktober atau Desember tahun ini. Tempat-tempat yang lain sebagian tahun ini akan selesai. Nanti ada datanya," kata Puan.

Kata Puan, nantinya usai pembangunan semua venue Asian Games tuntas. Panitia Penyelenggara Asian Games XVIII Indonesia (Inasgoc) akan mengadakan test event terlebih dahulu.

"Kita akan mempersiapkan test event tahun 2018 di 10 cabang olahraga. Di awal 2018 ini semuanya akan sesuai dengan target-target, enggak ada masalah," tegas Putri dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X