39 Cabang Olahraga Dipastikan Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

Kompas.com - 29/05/2017, 14:59 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani Ketika Ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani Ketika Ditemui di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memastikan bahwa akan ada 39 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Asian Games 2018 mendatang.

"Yang sudah disetujui ada 39 cabang olahraga dengan 431 nomor pertandingan," kata Puan ketika ditemui di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

Meski demikian, menurut Puan, saat ini yang belum pasti adalah terkait nomor pertandingan. Dari 431 nomor pertandingan tersebut, masih punya peluang bisa berkurang, karena sedang dinegosiasikan.

(Baca: Polisi Bidik Tersangka Baru di Kasus Dugaan Korupsi Asian Games 2018)

"Ada 10 nomor pertandingan atau 10 event yang kemungkinan kita akan negosiasikan untuk dikurangi lagi sesuai target yang ada," kata Puan.

Puan beralasan, pengurangan nomor pertandingan tersebut tak lain adalah untuk fokus ke nomor-nomor pertandingan yang potensial bisa menyumbang medali bagi Indonesia.

"Jadi kita akan fokus ke nomor-nomor pertandigan yang insya allah memang berpotensi Indoensia bisa meraih medali," kata Puan.

"Itu kita harapkan bisa dinegosiasikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA)," tutup Puan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X